Alkho Awards 2021 RA Al Khoiriyyah 01

Alkho Awards 2021 RA Al Khoiriyyah 01

A

lkho Awards merupakan apresiasi yang diberikan kepada talamidz-talamidzah PGRA Al-Khoiriyyah 1 yang terbaik dibidangnya. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya setiap anak mempunyai bakat dan kemampuan yang berbeda dibidangnya masing-masing. Meskipun belajar di era pandemi dengan tantangan pembelajaran yang ada, bukan menjadi penghambat anak-anak untuk belajar dan memaksimalkan proses yang ada. Anak-anak tetap bisa memberikan proses dan hasilnya secara  maksimal.

Kepala RA Al-Khoiriyyah 1, Mardiyah, S.Ag. M.Pd.I. mengatakan, "Reward ini merupakan agenda tahunan PGRA Al-Khoiriyyah  1 sebagai apresiasi terhadap proses yang telah dilakukan anak-anak dengan sangat baik dan mengagumkan"

Tahun ini Alkho Award diberikan kepada talamidz-talamidzah PGRA Al-Khoiriyyah 1 dengan nominasi sebagai berikut;

*      The Best of Tahfidzul Qur’an

*      The Best of Tahsinul Qur’an

*      The Best of Reading for Childrens

*      Best of Math and Logic

*      Best of Linguistic

*      Best of Art and Craft

*      Special Child

*      Ms./Mr. Fighter

*      Terbaik Kreativitas Talenan

*      Terbaik Kretivitas Poster

Menjadi serangkaian kegiatan ‘Alkho Awards 2021’ pula adalah lomba membuat poster dan menghias talenan. Kegiatan lomba tersebut merupakan lomba kreativitas bersama orangtua dan anak di rumah.Orangtua dan anak-anak membuat poster melalui aplikasi hp masing-masing dengan mencantumkan foto dan kalimat-kalimat yang sesuai dengan tema pilihan masing-masing.

Sedangkan dalam menghias talenan, orangtua dan anak diberikan kebebasan dalam menghias dengan bahan apasaja yang diinginkan. Ada yang  membuat kaligrafi, ada yang melukis, ada yang mewarnai dengan krayon serta ada yang menghiasnya dengan manik-manik dan tempelan bunga-bunga. Hasilkreativitas tersebut dapat dilihat di instagram @ra­_alkhoiriyyah01.

Berbeda dengan aktivitas membuat poster dan menghias talenan, nominasi ‘Alkho Awards 2021’ lainnyadipilih berdasarkan pengamatan guru selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Kegiatan tersebut berdasarkan proses yang telah ditempuh oleh anak dalam jangka waktu satu tahun.

Dengan diadakanya ‘Alkho Awards 2021’ tersebut merupakan harapan bagi kami agar anak-anak selalu semangat dalam berproses. "Kami berharap dengan adanya reward seperti ini dapat meningkatkan jiwa kompetisi antar siswa. Dan yang terpenting adalah anak-anak bisa lebih bersemangat dalam belajar di tahun ajaran berikutnya." Tambah beliau.

Semarang, 28 Juni 2021

Ade Umu Fadillah, S.pd.

Share this Post