Kantongi 7 Medali, MI Al Khoiriyyah 01 semakin mantap di Kejuaraan Pencak Silat

Kantongi 7 Medali, MI Al Khoiriyyah 01 semakin mantap di Kejuaraan Pencak Silat

Talamidz MI Al Khoiriyyah 01 Semarang kantongi 7 medali dalam Semarang Pencak Silat National Open Championship (SPOC) sebuah ajang pencak silat bergengsi di tingkat Nasional, diselenggarakan di GOR Satria Jl. Hasanuddin Semarang, pada tanggal 10 sampai 13 Oktober 2019.

Kejuaraan ini diikuti 420peserta dari berbagai kota dan kabupaten, propinsi se Indonesia (ada peserta dari Malang dan Surabaya). Dari 7 talamidz yang dikirim dalam kategori Usia Dini, seluruhnya mendapatkan medali. 1 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Untuk medali emas diraih oleh Muhammad Kayfa Faala Dunya talamid kelas 6 (under 1). Medali perak diraih oleh Salman Al Farisi kelas 4 (bebas putra) dan Aisyah Khumaira kelas 6 (bebas putri). Untuk medali perunggu diraih oleh Qiran An Nafi kelas 6(A putra), Wildan Januandika kelas 5 (bebas putra), Rasikha Karima kelas 5 (bebas putri), Abida Cassay kelas 5 (E putra)

Ketujuh talamidz tadi melakukan latihan pada jam pelajaran silat, dan ada tambahan latihan untuk pemantapan teknik selama satu pekan, ujar Feri sang pelatih.

Siti Muthiah selaku Kepala MI Al Khoiriyyah 01 menjelaskan , “ Silat merupakan muatan lokal andalan  kami yang diajarkan dari kelas 4 sampai 6. Dengan prestasi yang di dapat, semoga talamidz MI Al Khoiriyyah 01 menjadi pesilat yang tangguh, sesuai yang diajarkan dalam pencak silat itu sendiri, yaitu untuk membela diri dan menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga talamidzbisa menyebarkan nilai-nilai Islam melalui pencak  silat“. (NH)

Share this Post