Kunjungan Mobil Pintar Ke MI Al Khoiriyyah 01 Semarang

Kunjungan Mobil Pintar Ke MI Al Khoiriyyah 01 Semarang

Semarang - Ketika melihat mobil bertuliskan Mobil Pintar, anak-anak mulai penasaran, mobil apa itu ustdzah, sela salah satu murid kelas I, yang sedang istirahat. Ketika mereka tahu kalau mobil itu adalah mobil perpustakaan, mereka sangat senang, sudah membayangkan akan membaca berbagai buku cerita bagus.

Pada hari itu Kamis, (27/2), dua Mobil Pintar  berkunjung ke MI Al Khoiriyyah 01 Semarang yang berada di Jalan Bulustalan III A no. 253 Semarang. Mobil dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang ini, memang setiap hari berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah  di kawasan kota Semarang.

“Alhamdulillah, hari ini kami sampai di MI Al Khoiriyyah 01. Kami hadir bertujuan untuk mengarahkan anak-anak  agar minat baca pada buku,” ungkap salah satu petugas.

MobilPintar ini bentuknya tidak begitu besar, tetapi tersusun rapi beragam jenis buku, sehingga walau tidak besar, mobil ini bisa menyimpan banyak buku. Buku yang tersedia + 1500 buku. Ada buku cerita rakyat, belajar mewarnai/menggambar, kerajinan, belajar menghitung, dll.

Para talamidz sangat antusias dengan adanya mobil pintar ini. Agar talamidz tidak berebut, maka dibuat waktu berkunjung untuk memilih buku. Masing-masing kelas, dengan didampingi guru kelas memilih-milih buku yang disenangi kemudian duduk membawa buku itu untuk dibaca di alas yang sudah disiapkan di halaman sekolah.

Talamidz kelas I dan II mengambil buku cerita bergambar,  Hilfa, salah satu talamidz kelas IA memilih buku cerita bergambar, dia bilang, “saya lebih senang membaca buku cerita bergambar, karna tulisannya hanya sedikit,”

Siti Muthiah, selaku kepala madrasah berharap, dengan adanya Mobil Pintar ini, semoga dapat terwujud harapan pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kedatangan Mobil Pintar ke MI Al Khoiriyyah 01, sangat mendukung tumbuhnya minat membaca bagi talmidz/ah MI Al khoiriyyah 01. Dengan disediakannya buku-buku yang lengkap dan menarik, talmidz/ah dapat memanfaatkan dan menjaga budaya membaca buku untuk meningkatkan kecerdasan serta wawasan dari membaca buku.” Ujarnya.

Kedepannya diharapkan perpustakaan keliling ini mampu menunjang kegiatan belajar mengajar di MI Al Khoiriyyah 01 Semarang.

Share this Post