Pembacaan Al Barjanji dan Makan Bersama Ala Santri Pondok

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan oleh MI Al Khoiriyyah 01 Semarang dengan seluruh talamidz dan asatidz pada hari Ahad, 10 November 2019 dengan sangat hikmad. Diawali pagi harinya pelaksanaan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan, dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pembacaan Al Barjanji Dan Makan Bersama Ala Santri Ponpes Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MI AL Khoiriyyah 01 Semarang

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dengan penampilan group rebana MI Al Khoiriyyah 01. Dilanjutkan tahfidzul Qur’an juz 29 sehingga menambah hikmad cara tersebut. Dalam sambutannya, Siti Muthiah selaku kepala madrasah, mengatakan “ Dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini, kita bisa membedakan yang haq dan batil. Dan nabi Muhammad diutus ke muka bumi ini untuk menyempurnakan budi pekerti yang mulia. Karena itu Beliaulah sebagai panutan, uswatun khasanah kita.”.  

Salah satu isi acara yg menarik adalah pembacaan al Barjaji yang dipimpin oleh ustadz Edi. Talamidz dikenalkan dengan bacaan tersebut agar lebih mencintai rasulNya. Bacaan-bacaan dalam al Barjanji dibacakan bersama oleh seluruh asatidz dan  talamidz mengikuti. Lebih seru lagi karena group rebana mengiringi bacaan al Barjanji ini.

Siti Muthiah juga berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh talamid bisa mencontoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang merupakan perintah Allah SWT yang ada dalam al Qur’an.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diakhiri dengan makan bersama ala santri pondok pesantren yang diikuti seluruh asatidz,talamidz dan karyawan MI Al Khoiriyyah 01 Semarang. 5 Talamidz makan 1 nampan makanan yang sudah disediakan. Makanan-makanan itu dibawa oleh talamidz itu sendiri, dan ditata oleh beberapa ustadzah di atas nampan. Ada 60 nampan yang sudah disediakan untuk makan bersama ini. Talamidz menikmati makan bersama dalam 1 nampan. Makan bersama ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi antar talamidz serta mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT. (Nurul)

Share this Post